TIPS MERAWAT KARET BARSTEP DEPAN MOTOR

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEisd9UFoPL6zXAk4NQ4sfxipqYYvikytmUeQfAcdRPW-KFn-k09OEzyQmEqTk9HGtixHomqnK8aIEt_hoMRWCWCVfw7MCXSKJPBbAHocARSG0H52l9SF1DiEhuNw2kYp5NIzAVnJFB5X8qb/s72-c/Barstep+Yamaha01.jpg click to zoom
Ditambahkan 11:16
Kategori Artikel
Harga @ Selain besi dan plastik, sepeda motor memiliki beberapa part yang berbahan dasar karet. Salah satunya karet  barstep  depan/karet foots...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review TIPS MERAWAT KARET BARSTEP DEPAN MOTOR

@
Selain besi dan plastik, sepeda motor memiliki beberapa part yang berbahan dasar karet. Salah satunya karet barstep depan/karet footstep/karet pijakan kaki pengendara yang berada di posisi depan. Meski jarang mengalami kerusakan, part yang satu ini juga harus diperhatikan. Itu agar tampilan motor tetap cakep dan tidak mencelakakan pengendara motor karena karet barstep depan hilang/patah sehingga licin.

Footstep Depan Yamaha
Barstep/Footstep Depan Yamaha

Rata-rata motor sekarang masih menggunakan karet barstep depan, namun beberapa diantaranya sudah menggunakan aluminium. Contohnya di motor-motor bertipe sport seperti Kawasaki Ninja 150 RR. Satria Fu 150. Namun perlu hati hati karena terkadang licin ketika hujan atau jalan becek, yang bisa mengganggu konsentrasi didalam berkendara. Makanya kondisi karet harus dijaga jika tidak ingin muncul gangguan.

Berikut tips nya:

1. Bila karet barstep kotor segera bersihkan dengan menggunakan kuas dan air sabun, jangan gunakan sikat yang kasar/sikat kawat karena akan mengikis lapisan karetnya.

2. Setelah karet barstep dibersihkan keringkan dan untuk menjaga kelenturan bisa diolesi dengan lapisan silikon yang biasa untuk mengkilapkan ban luar.

3. Hindari barstep gesekan dengan barang yang tajam atau keras secara terus menerus untuk menjaga keawetannya, misal bergesekan dengan besi/kayu.

4. Usahakan hindari terkena matahari secara langsung secara terus menerus, karena karet barstep akan keras dan getas sehingga mudah patah, biasanya parkir diudara terbuka dalam waktu yang cukup lama pada siang hari.

5. Bila barstep rusak/patah, belilah karet barstep dengan kualitas yang bagus, saat ini dipasaran ada banyak pilihan dengan harga dan kualitas yang bermacam-macam.

Untuk tips memilih karet barstep, tunggu pada tips berikutnya, so stay tune disini ya bro n sist....



Komentar